Rabu, 30 Maret 2011

Aku Dan Stemba

     SMK N 7 Semarang adalah sekolah kejuruan yang favorit di Semarang. Banyak siswa dari Semarang yang mendaftar di SMK N 7 Semarang atau sering dipanggil STM Pembengunan ( STEMBA ). SMK N 7 Semarang berada di lokasi yang strategis, yaitu berada di alun alun kota Semarang, di Simpang lima. SMK N 7 Semarang dibangun sejak tanun 1971 dan telah memperoleh banyak prestasi, mulai dari mata pelajaran, kopetensi keahlian, hingga ekstra kulikuler. Maka tidak heran jika SMK N 7Semarang banyak diminati oleh siswa luar kota juga.
    Pada pendaftaran penerimaan siswa tahun ajaran 2010 / 2011 aku mengikuti seleksi yang diikuti ribuan siswa. Seleksi tersebut meliputi tes fisik, tes kesehatan, dan tes psikolog. Aku adalah salah satu dari beratus ratus orang yang dapat di terima di SMK N 7 Semarang. Aku diterima di jurusan Teknik Pemesinan.
    Pada awal mulanya aku mengira teknik pemesinan adalah teknik mesin otomotif, tapi ternyata bukan. Teknik pemesinan adalah teknik mesin perkakas atau mesin produksi. Pada saat itu aku tidak tahu apa itu teknik pemesinan, bahkan aku baru tahu kalau teknik pemesinan adalah teknik mesin produksi. Namun aku tetap semangat dalam bersekolah STM Pembangunan.
    Saat pertama kali aku diajarkan mesin bubut. Mesin bubut adalah mesin yang membuat atau mengerjakan benda kerja yang terbuat dari besi lunak yang berbentuk tabung atau Cylindris. Aku mulai belajar bagaimana cara mengoprasikan mesin bubut dan menggunakannya dengan benar. Kemudian aku diberi job / pekerjaan yang harus diselesaikan. aku diberi benda kerja dan membuat job tersebut dengan mesin bubut yang pertama diajarkan guru guru pemesinan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More